10 Binatang Paling Berisik Di Dunia

10 Binatang Paling Berisik Di Dunia - Di dunia ini terdapat jutaan jenis binatang dan speciesnya. Diantara binatang-binatang tersebut ternyata ada binatang yang berisik. Penasaran, binatang apa sajakah itu? Berikut 10 binatang paling berisik di dunia.

1. Alligator



Secara teknis, buaya tidak mempunyai pita suara. Tapi satu hal yang mengejutkan adalah hal ini tidak mencegah mereka dari membuat kegaduhan. Buaya mendesis, mendengus, batuk, menggeram dan yang paling terkenal di bawah air mereka membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil dipermukaan. Meskipun frekuensi yang dihasilkan terlalu rendah bagi manusia untuk mendengar. Namun, suara tersebut dapat mencapai jarak jauh untuk mencapai calon pasangannya.

2. Kakapo


Sejenis burung kiwi besar ini merupakan hewan asli Selandia Baru, mereka bekerja keras saat musim kimpoi. Kakapo jantan akan menciptakan semacam amfiteater di lingkungan mereka sendiri. Yang terakhir, Kakapo akan berdeham, mengembangkan kantung udara di dadanya kemudian melepaskan suara beresonansi tinggi yang dapat di dengar sampai tiga mil jauhnya. Ia meneruskan ritual setiap malam selama empat bulan, memompa keluar hingga 10.000 panggilan.

3. Serigala


Jika anda berkemah dibelantara Minnesota, mungkin anda ngeri mendengar lolongan suara serigala. Anda tidak usah panik, karena serigala itu mungkin 10 mil jauhnya dari anda. Lolongan serigala dapat mengedidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh hanya dengan panggilan mereka sendiri. Ketika mereka sedang melakukan paduan suara, dimaksudkan agar para pemangsa tidak dapat menebak berapa banyak serigala yang akan mereka hadapi.

4. Howler Monkey


Rahasia dibalik suaranya yang melengking adalah kantung yang ada di tenggorokannya yang berisi kantong khusus pada kotak suara yang menguatkan untuk menakut-nakuti agar hewan lain untuk menjauh dari pohon buah yang dia kuasai.

5. Gajah


Gajah bukan hanya besar badannya saja, tapi suaranya pun besar. Gajah menggunakan lebih dari 25 panggilan yang berbeda, gajah juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan bantuan infrasonik - frekuensi rendah, sub sonik - gemuruh yang sebenarnya dapat dirasakan melalui kulit sensitif gajah.


6. Jangkrik


Jangkrik besarnya mungkin hanya 1-2 inci, tapi dengan suara yang menekan 120 desibel, jangkrik merupakan serangga yang paling keras di dunia. Suara bising jangkrik juga sebagai panggilan kepada pasangannya.

7. Kelelawar


Suara keras kelelawar berfungsi sebagai sonar untuk membantu menemukan jalan, sonar kelelawar juga dapat membedakan benda-benda.

8. Herring


Ikan Herring memancarkan gas dari pantatnya mereka untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya serta untuk menakut-nakuti predator.

9. Paus


Kalau di daratan ada gajah, sementara di lautan ada paus. Selain sonar untuk berkomunikasi suara paus juga berguna untuk berburu dalam kegelapan di dasar laut.
Baca juga :
► 10 Keganasan Tornado Paling Mengerikan Di Dunia
► 5 Negara Muslim Yang Terkenal Karena Kecantikan Wanitanya
► 10 Mobil Sport Termahal Dan Tercepat Di Dunia
10. Pistol Shrimp


Walaupun kecil, tapi jangan anggap remeh udang yang satu ini. Karena udang ini mempunyai senjata yang sangat ampuh berupa snap yang dapat menghancurkan kaca, snap juga dapat mengeluarkan cahaya kilat kecil yang dapat menyebabkan suhu gelembung melambung lebih dari 8500 fahrenheit.

loading...

0 Response to "10 Binatang Paling Berisik Di Dunia"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !