5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina

5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina - Hantu menyeramkan bukan hanya ada di Indonesia saja. Di negara tetangga, yaitu Filipina juga ada hantu yang menyeramkan. Hantu apa saja dan bagaimana rupanya serta kisahnya? Berikut 5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina.

1. Tiyanak


Tiyanak merupakan sosok vampir dalam mitologi Filipina. Makhluk penghisap darah ini memiliki wujud menyerupai sosok bayi yang baru lahir atau anak kecil.

Tiyanak akan menyamar menjadi bayi dan menangis untuk menarik perhatian manusia. Ketika ada orang yang mendekatinya, dia akan berubah ke wujud aslinya dan menghisap darah orang tersebut. Konon, Tiyanak juga senang menyerang wisatawan yang tersesat atau menculik anak-anak.

2. Matruculan


Matruculan merupakan salah satu makhluk mitologi dalam cerita rakyat Filipina yang digambarkan suka menyerang ibu hamil. Konon, Matruculan senang menggauli gadis perawan. Kemudian setelah hamil, ia akan kembali untuk membunuh wanita itu dan memakan janinnya (beberapa cerita mengatakan, bahwa baik ibu dan janinnya keduanya akan dimakan).

Untuk melindungi ibu dan janinnya, seorang suami harus mengayunkan balisong atau pisau kupu-kupu di atas perut istrinya selama dalam persalinan.

3. Aswang


Aswang adalah makhluk mitologi menyerupai vampir yang ada dalam cerita rakyat Filipina.
Penjajah Spanyol mencatat bahwa Aswang merupakan makhluk paling ditakuti diantara makhluk mitologi lainnya yang ada di Filipina, terutama di abad ke-16.

Mitos tentang Aswang telah menyebar di seluruh Filipina, kecuali di wilayah Ilocos yang merupakan satu-satunya wilayah yang tidak memiliki mitos yang sama. Urban legend ini populer, terutama di daerah seperti Capiz, Iloilo, Negros, Bohol, Masbate, Aklan, Antik dan Siquijor.


4. Kapre


Kapre adalah raksasa berbulu dengan mata bersinar dan di gambarkan senang menghisap cerutu. Makhluk ini biasanya ditemukan duduk di atas pohon menunggu malam tiba untuk menakut-nakuti anak-anak yang berada di luar rumah ketika larut malam.

Walaupun terlihat seram, namun kapre tidak memakan janin ataupun memakan orang. Dia hanya menakuti anak-anak, kemudian menertawakan mereka yang lari ketakutan. Beberapa cerita mengklaim bahwa kapre merupakan makhluk gaib yang ramah.
Baca juga :
► Profesi Aneh "Penguji Calon PSK"
► 10 Deretan Mobil Antik Termahal Di Dunia
► 5 Bangunan Terkenal Jika Dilihat Dari Jarak Dekat Dan Jarak Jauh
5. Duwende


Duwende adalah makhluk kecil yang di percaya dapat memberika nasib baik atau nasib buruk kepada manusia. Konon, Duwende sering tinggal di rumah, pohon-pohon, tanah, bukit dan daerah pedesaan.

Mereka dikenal baik dan nakal, tergantung pemilik rumah bagaimana memperlakukan mereka.
Mereka biasanya keluar jam 12 siang selama satu jam dan pada malam hari.

Kira-kira sereman mana dengan hantu yang ada di Indonesia...?

loading...

0 Response to "5 Hantu Paling Menyeramkan Di Filipina"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !