7 Hewan Hybrid paling menakjubkan Di Dunia

7 Hewan Hybrid Paling Menakjubkan Di Dunia - Hewan Hybrid adalah hewan yang dihasilkan dari perkimpoian silang antara dua hewan dari species yang berbeda namun masih dalam satu gen. Hewan Hybrid apa sajakah itu? Berikut 7 Hewan hybrid Paling Menakjubkan Di Dunia.

1. Liger


Liger merupakan hewan hasil dari perkimpoian antara singa jantan dan harimau betina. Orang tua Liger berasal dari species yang berbeda tetapi dari gen yang sama yaitu Phantera. Liger hampir menyerupai kucing besar yang menggemaskan. Dia suka berenang seperti ibunya, namun jiwa kepemimpinan dan sosialnya tinggi seperti ayahnya.

Sungguh perpaduan yang mengesankan. Saat ini, Liger hanya dapat ditemui di penangkaran. Namun, dalam sejarah ada cerita Liger pernah ditemukan di alam liar. Liger telah lama dianggap steril, tapi teori ini di bantah pada tahun 1953. Ketika berusia 15 tahun, Liger berhasil di kimpoikan dengan singa jantan. Si anak tumbuh dewasa, walaupun memilik kesehatan yang buruk.

Di Jungle Island, sebuah taman di Miami. Anda dapat melihat Hercules. Hercules adalah Liger besar dengan berat mencapai lebih dari 410 kg. Hercules memegang rekor di Guinness World menjadi kucing besar di dunia. Dia sangat sehat dan diharapkan dapat hidup lebih lama.


2. Lebah Pembunuh


Lebah pembunuh atau lebah madu Afrikanisasi (Africanized Honey Bees 'AHBs) adalah jenis lebah hybrida yang dihasilkan dari perkimpoian silan antara lebah Afrika, Apis Mellifera Scutellata dengan berbagai jenis lebah madu eropa, seperti A.M. Ligustica dan A.M. Iberiensis. Lebah madu Afrikanisasi adalah jenis lebah penghasil madu yang paling produktif dibandingkan jenis lebah penghasil madu lainnya. Sejak pembebasan mereka, lebah pembunuh telah berlipat ganda dan bermigrasi.

Mereka dapat ditemukan di seluruh Amerika Selatan dan sebagian besar Amerika Utara. Ketika mereka terancam, mereka akan menyerang dengan cara apapun dan datang dalam jumlah yang sangat banyak. Mereka akan menyengat tanpa ampun dengan ancaman kematian, seperti yang terjadi di Amerika Serikat dengan jumlah sekitar 2 orang per tahun.

3. Kucing Savannah


Savannah Cats, nama ini berasal dari sebuah kota di pesisir Georgia.
Kucing Savannah merupakan perpaduan dari kucing di Georgia dan kucing Afrika.

Savannah merupakan kucing besar dengan tubuh yang ramping, mereka dapat meloncat sangat tinggi dan juga kucing tertinggi di dunia kucing. Seberapa besar dan liar kucing yang dihasilkan, tergantung dari apa yang menjadi generasi perkimpoian silang Savannah ini dan mereka terlihat sangat mirip dengan versi miniatur Cheetah.

Para sejarawan meyakini, kucing mulai jadi perhatian pada pertengahan 1980-an di Pennsilvania. Baru pada tahun 1996, di bentuklah asosiasi kucing Internasional yang bertujuan untuk mengenali berbagai jenis kucing di dunia. Kini, kucing-kucng yang di kimpoi silang atau peranakannya dapat di perjual belikan dan di buat katalognya dalam sebuah majalah khusus.


4. Beruang Grizzly - Polar


Beruang Grizzly - Polar atau Grolar adalah kombinasi antara beruang kulit abu-abu dengan beruang kutub. Beberapa ahli memperkirakan, meski telah di kimpoikan beruang kutub tidak akan mampu hidup di daerah yang panas seperti halnya beruang kulit abu-abu. Namun faktanya, hasil silang kimpoi ini dapat hidup di daerah yang panas karena beradaptasi dengan lingkungannya.

Beruang kutub dan beruang grizzly umumnya menjauhkan diri antara yang satu dengan yang lainnya. Grizzly menyukai daerah hutan dan selalu berkembangbiak di darat, sedangkan beruang kutub menyukai air atau es dan bahkan melahirkan di atas es.

5. Wholphin


Wholphin merupakan salah satu kekayaan di alam bawah laut. Wholphin adalah hasil dari perkimpoian silang antara lumba-lumba kepala botol dengan ikan paus. Wholphin kini hidup di Sea Life Park, Hawaii. Ukuran wholphin tidak jauh berbeda dengan ukuran orang tuanya. Meski demikan, jumlah gigi yang mereka miliki tidak sama. Jika lumba-lumba kepala botol memiliki 88 gigi, ikan paus memiliki 44 gigi sementara wholphin memiliki 66 gigi.

6. Coywolf


Coywolf merupakan perpaduan antara coyote (anjing hutan) dan wolf (serigala). berbeda  dengan wholphin yang dibiakkan dengan cara hybrida. Perkembangbiakkan coywolf terjadi secara alami, oleh karena itu coywolf sering terlihat di sekelompok coyote yang ada di alam bebas.

Coywolf mempunyai karakter yang merupakan perpaduan induknya. Dia suka berburu dan agresif terhadap mangsanya seperti serigala, tetapi takut kalau mendekati pemukiman penduduk seperti coyote.
Baca juga :
► 9 PSK Dengan Bayaran Termahal Di Dunia
► Makhluk-Makhluk Mitologi Arab Yang Mengerikan
► 10 Deretan Mobil Antik Termahal Di Dunia
7. Cama


Cama diciptakan di sebuah laboratorium di Dubai. Cama berasal dari perkimpoian unta dromedaris jantan dengan lama. Hewan ini diciptakan dengan tujuan membuat sesuatu dengan ukuran dan kekuatan unta, tetapi dengan temperamen lebih mudah dan lebih tinggi dari produksi wol lama.

Pada tahun 1998, ilmuwan membiakkan cama pertama yang dihasilkan dari perkimpoian unta jantan dengan lama betina. Tapi, tidak seperti kebanyakan hewan dalam daftar ini. Cama diciptakan melalui inseminasi buatan, karena perbedaan yang sangat signifikan. Lama biasanya berbobot sekitar 150 kg, sementara unta berbobot sekitar 950 kg. Perkimpoian alami hampir mustahil terjadi.

Cama tidak memiliki punuk tetapi memiliki telinga unta dan ekor panjang dengan kuku terbelah seperti lama.

loading...

0 Response to "7 Hewan Hybrid paling menakjubkan Di Dunia"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !