5 Air Terjun Yang Bisa Mendekatkan Jodoh

5 Air Terjun Yang Bisa Mendekatkan Jodoh - Bukan hal yang aneh jika tenarnya sebuah tempat wisata selain dipengaruhi oleh keindahan alam yang dimiliki juga dibumbui mitos-mitos mistik. Wisata air terjun misalnya, kebanyakan spot ini memiliki mitos yang tidak jauh dari kisah percintaan. Mulai dari mendekatkan jodoh hingga membubarkan hubungan asmara.

Ada 5 air terjun di dalam negeri yang konon bisa membuat jodoh cepat datang, caranya pun macam-macam, ada yang diminta untuk mandi di air terjun tersebut atau ada pula yang harus meminum airnya. Berikut ini merupakan 5 air terjun yang bisa mendekatkan jodoh.

1. Air terjun Kalijodoh, Pinrang - Sulawesi Selatan


Di daerah Pinrang, Sulawesi Selatan terdapat air terjun yang pas dijadikan sebagai tempat wisata untuk para jomblo. Konon, air terjun ini bisa mengentengkan jodoh. Sesuai dengan mitosnya, maka air terjun ini dinamakan Air Terjun Kalijodoh.

Mitos tersebut bermula dari kisah muda mudi zaman dahulu yang berhasil membina rumah tangga setelah datang ke tempat itu. Mereka berdoa pada Sang Pencipta untuk dipertemukan dengan jodohnya, akhirnya kisah tersebut menyebar dan hingga kini dipercayai masyarakat Pinrang

2. Air Terjun 7 Bidadari - Semarang


Di Semarang, tepatnya di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang terdapat air terjun yang juga memiliki mitos mampu mendekatkan jodoh, bernama Air Terjun 7 Bidadari atau warga setempat mengenalnya dengan nama Curug 7 Bidadari.

Situs sumur sedalam 1,5 meter yang terletak di dekat air terjun itu dipercaya sebagai bekas tempat mandi 7 bidadari. Pengunjung yang datang dan mandi atau membasuh muka dengan air sumur ini dipercaya akan segera dipertemukan dengan jodohnya, selain itu air sumur ini juga dipercaya mampu membuat orang awet muda.

3. Air Terjun Sekar Langit - Magelang


Air terjun ini berada di Desa telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Air yang bersumber dari Gunung Telomoyo ini juga diyakini orang yang datang akan enteng jodohnya. Menariknya lagi, warga setempat meyakini jika ini merupakan tempat Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi.

Selain memiliki pemandangan indah dan juga mitos enteng jodoh, Air Terjun Sekar Langit juga menyimpan sisi mistis. Konon, di area air terjun ini sering terjadi penampakkan buaya misterius dan juga wanita berbaju putih.


4. Air terjun Takapala, Malino - Sulawesi Selatan


Tinggi air terjun ini sekitar 100 meter dengan debit air yang mengalir deras, sehingga menimbulkan gemuruh air yang luar biasa. Air terjun ini juga memiliki mitos untuk mendekatkan jodoh.
Baca juga :
► 8 Manusia Paling Teraneh Di Dunia
► 7 Negara Yang Terkenal Dengan Wanita Cantiknya
► 10 Rute Kereta Api Paling Ekstrem Di Dunia
5. Air Terjun Putri, Kuningan - Jawa Barat


Air terjun ini terletak di Bumi Perkemahan Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dinamakan Air Terjun Putri karena bentuk curug yang yang disebut-sebut menyerupai seorang putri. Penampakan tersebut bisa di lihat jika memfoto dengan slow speed, mitosnya pun sama yaitu bisa mendekatkan jodoh bagi orang yang berkunjung kesana.

loading...

0 Response to "5 Air Terjun Yang Bisa Mendekatkan Jodoh"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !