7 Perang Teraneh Di Dunia

7 Perang Teraneh Di Dunia - Perang...kata itu mungkin sering anda dengar bahkan perang perang sering kita lihat di televisi. Ribuan bahkan jutaan jiwa melayang karena perang, apapun alasannya perang tidak ada manfaatnya bagi kehidupan manusia da perang juga membuat orang bisa serakah apapun akan dilakukannya untuk memenuhi semua ambisinya. Namun, selain perang yang kita kenal dengan kekejamannya ada juga perang yang bisa dibilang aneh. Perang apa sajakah itu? Berikut 7 Perang Teraneh Di Dunia, mangga disimak ulasannya.

1. Football The War


Perang antara El Savador melawan Honduras tahun 1969 ini disebut Perang Sepak Bola karena berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya babak kedua kualifikasi Piala Dunia 14 Juli 1969, zona Amerika Utara. Perang ini berlangsung selama 100 jam atau lima hari. Pemicu konflik ini adalah masalah imigrasi dari El Savador ke Honduras. Puncaknya, El Savador menyerang Honduras. Lalu AS menegosiasikan keduanya untuk melakukan gencatan senjata dan terwujud pada 20 Juli 1969. El Savador akhirnya ikut Piala Dunia tahun 1970, namun mereka gagal.

2. The Pig War


"Perang Babi" Ini bukan perang melawan Flu Babi atau Swine Flu, tapi perang ini terjadi gara-gara tertembaknya seekor babi.....HAHH! nggak usah kaget, tapi itulah keunikan perang ini sehingga disebut Pig War. Perang ini terjadi tahun 1859 antara Amerika VS Inggris. Sebenarnya inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. Perang babi, begitu dipanggil karena dipicu oleh tertembaknya seekor babi. Babi adalah satu-satunya "korban" dalam perang ini alias tidak ada korban jiwa manusia.

3. The Anglo - Zanzibar War


Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah, pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamid bin Thuwaini melawan penggantinya Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang di tandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan dari konsul Inggris. Namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik takhta. Inggris berang dan memberi ultimatum untuk turun takhta, namun Khalid tidak mengindahkan Sebaliknya, ia merespon ultimatum Inggris. Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membarikade istananya dari serangan Inggris.

Sikap menantang Khalid dijawab Inggris dengan serangan di pagi hari 27 Agustus 1896. Inggris memborbardir Istana Khalid dan mencerai beraikan pasukan yang menjaga istana, setidaknya ada 500  korban dari pihak Khalid, sementara dari pihak Inggris hanya satu prajurit yang cedera. Perang itu berlangsung selama 40 menit, Sultan Khalid pun bertekuk lutut.


4. Moldovan - Transdniestrian War


Perang ini merupakan perang paling aneh di  dunia, militer lokal menyebutnya sebagai perang mabuk.
Bayang saja, perwira dari dua negara itu dari pagi sampai sore, mereka berperang mati-matian, saling menembak, saling membunuh. Namun malamnya, mereka bertemu, bersenang-senang, mabok bersama. Loh...koq bisa ya...!
Maklum saja, sebelumnya mereka sudah saling mengenal. Hanya karena negara mereka bermusuhan, demi membela negaranya mereka  juga nermusuhan. Tapi jempol buat mereka, karena pada malam hari mereka bertemu sebagai teman.

5. Perang Terlama 335 Tahun


Perang ini luar biasa lama, 335 tahun (1651 - 1986) antara Belanda vs Kepulauan Scilly (Southwest coast of the United Kingdom). Perang ini tercatat sebagai perang terlama dalam catatan sejarah. Setelah ratusan tahun, akhirnya perdamaian pun terjadi yang di tandatangani tahun 1986.

6. Emu War


Dikenal juga sebagai Great Emu War. Perang ini tidak kalah anehnya, dimana operasi militer dilancarkan untuk melawan kawanan burung. Perang aneh ini terjadi tahun 1932 di Australia Barat, pasukan militer Australia (masih dibawah Inggris) dipimpin Mayor Meredith. Tercatat, para tentara menggunakan senjata Lewis dan menghabiskan 10.000 selongsong peluru. Namun burung-burung yang ditembaki sebagian besar banyak yang berhasil melarikan diri. Namun diperkirakan, ada sekitar 20.000 burung terbunuh. Mayor Meredith, sang komandan tercengang dengan hasil yang jauh dari harapan. Lalu Menteri Pertahanan Australia memerintahkan pasukan mundur untuk menghentikan serangan. Emu War pun  berakhir dengan kekalahan pihak Australia.
Baca juga :
► 10 Game Yang Paling Dilarang Dimainkan Di Dunia
► 7 Pekerjaan Aneh Dan Paling Menjijikan Di Dunia
► 10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian
7. War of 1812


Disebut juga Madison's War yang diberi nama Perang Pemasangan Komunikasi. Dua hari sebelum perang itu, Pemerintah Inggris menyatakan akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang. Jika ada komunikasi dengan ringkas Eropa, perang mungkin bisa di hindari.

loading...

0 Response to "7 Perang Teraneh Di Dunia"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !