9 Tradisi Unik Hari Valentine

9 Tradisi Unik Hari Valentine - Kita semua tentu tahu apa itu hari Valentine? Setiap tanggal 14 Februari orang-orang di berbagai belahan dunia merayakannya. Akan tetapi, ternyata di hari Valentine tersebut terdapat tradisi unik. Penasaran, tradisi unik apa sajakah itu? Berikut 9 tradisi unik hari valentine.



1. Selama beberapa tahun di Inggris, banyak anak kecil di dandani layaknya anak dewasa pada hari Valentine, mereka berkeliling dari rumah ke rumah sambil bernyanyi.

2. Di wales, para pemuda akan menghadiahkan sendok kayu pada kekasihnya di hari Valentine. Bentuk hati dan kunci adalah hiasan paling favorit untuk di ukir diatas sendok kayu tersebut.

3. Pada zaman Romawi kuno, para gadis menuliskan namanya pada selembar kertas dan memasukkannya ke dalam botol atau gelas kaca, lalu para pria akan mengambil salah satu kertas tersebut untuk melihat siapa yang akan menjadi pasangan dalam festival Lupercalia.

4. Pada zaman Romawi, para gadis akan menerima hadiah berupa busana dari para pria. Jika ia menerima busana itu, berarti dia bersedia dinikahi oleh pria tersebut.


5. Beberapa orang meyakini bahwa jika ia melihat burung robin melayang di udara pada hari Valentine, ini berarti ia akan menikah dengan seorang pelaut. Sementara jika seorang wanita melihat burung pipit, maka wanita itu akan menikah dengan pria miskin. Namun, mereka akan hidup bahagia. Sementara jika mereka melihat burung gereja, maka mereka akan menikah dengan jutawan.

6. Sebuah kursi cinta adalah kursi yang lebar. Awalnya kursi ini dibuat untuk tempat duduk seorang wanita (karena pada zaman dulu wanita mengenakan busana yang sangat lebar). Belakangan kursi cinta dibuat untuk duduk dua orang. Dengan kursi ini, sepasang kekasih bisa duduk berdampingan.

7. Pikirkan lima atau enam nama pria (jika wanita), begitupun sebaliknya. Pikirkan lima atau enam nama wanita (jika pria) yang ingin anda nikahi. Lalu putarlah setangkai apel sambil menyebutkan nama tersebut satu persatu. Konon, anda akan menikah dengan nama yang anda sebut saat tangkai tersebut lepas dari buahnya.
Baca juga :
► Keunikan Hutan Bengkok Di Polandia
► 6 Hal Dan Ciri Dajjal Yang Harus Diketahui Umat Islam
► 5 Wanita Tercantik Di Dunia
8. Petiklah sekuntum bunga Dandeleon yang tengah mengembang. Tiuplah putik-putik pada bunga tersebut. Kemudian hitunglah sisa putik yang tersisa, itu adalah jumlah anak yang akan anda miliki setelah menikah nanti.

9. Jika anda memotong sebuah apel, hitunglah jumlah biji yang ada di dalamnya. Ini juga menandakan jumlah anak yang akan anda miliki setelah menikah nanti.

loading...

0 Response to "9 Tradisi Unik Hari Valentine"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !